Kamis, 31 Mei 2012

Wisata Bandung

Bandung adalah ibu kota Jawa Barat, dan kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Dijuluki Parijs van Java (Paris dari Jawa) oleh Belanda untuk kemiripannya dengan Paris dan kembali atmosfer Eropa di masa kolonial. Bandung juga mendapat julukan lain sebagai Kota Kembang, secara harfiah berarti Kota Bunga Bandung sejak dulu memiliki banyak bunga.

Terletak di ketinggian 768 m dengan lingkungan pegunungan Parahyangan yang subur dan indah membuat iklim ringan dan menyenangkan. Kota ini telah terkenal dengan universitas, produk pakaian dan tempat yang tepat untuk petualangan gastronomi. Saat ini, Bandung telah menjadi istirahat akhir minggu yang sangat populer untuk warga Jakarta dan menjadi tujuan wisata domestik dan mancanegara.


Bandung merupakan daerah yang terkenal dengan berbagai macam wisata, seperti wisata belanja di factory outlet (FO) dan kuliner di Provinsi Jawa Barat, juga memiliki banyak potensi wisata yang masih belum tergali, terutama wisata alam yaitu potensi wisata yang menawarkan keindahan alam dengan berbagai macam sejarah di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar